Follow IG : iksanmalmusy

Wednesday, December 30, 2015

Sejarah Berdirinya tim Hadroh IKSAN MALMUSY

    Ikatan Sholawat Santri Madrasah Al-Musyawaroh atau disingkat IKSAN MALMUSY merupakan tim hadroh dari Madrasah Al-Musyawaroh, Bandung. Nama IKSAN MALMUSY sendiri dibuat oleh vocal utamanya yaitu "Yudiansyah Agus Sujana". Yudi adalah pendiri tim hadroh tersebut, sekaligus vocal dari tim hadrohnya.

    IKSAN MALMUSY didirikan pada tanggal 12 April 2014 dari perundingan para pemain hadroh yang saat itu berjumlah 6 orang. Dan mereka adalah santri dari madrasah Al-Musyawaroh yang pada saat itu sedang belajar secara khusus di madrasah.

    Dalam perjalanannya sehingga bisa seperti ini banyak sekali sejarah perjuangan untuk bisa berhasil seperti sekarang ini. Pada waktu itu sebelum IKSAN MALMUSY memiliki alat hadroh yang semestinya, mereka masih menggunakan alat yang ada di madrasah yaitu alat kosidah. Mereka terus berlatih walaupun memang belum memiliki alat yang sebenarnya.

    Seiring berjalannya waktu akhirnya IKSAN MALMUSY sudah memiliki alat yang sebenarnya. Semua ini tidak akan terjadi tanpa bantuan dan dukungan dari pihak Madrasah terutama Kepala Diniyyah yaitu "Ustdzh Mila Dwi Lasmirah". Dan juga pelatihan dari Kang "Mochammad Fauji Herdiansyah" .

   Dengan alat yang sudah mencukupi, para pemain hadroh semakin bersemangat untuk berlatih dan bisa menyaingi tim hadroh favoritnya yaitu Ahbabul Musthofa. Banyak event yang sudah dihadapi, dari mulai acara madrasah hingga diluar madrasah.


    Mereka tidak mau memegang ilmu yang sudah didapatnya hanya untuk pribadi saja, dan mereka ingin memiliki pennerus dikala mereka sudah tidak bisa lagi untuk bermain hadroh dan melantunkan sholawat lagi. Dan akhirnya diturunkanlah ilmunya pada adik kelasnya. Dan diajarkanlah semua kemampuan yang mereka miliki pada adik-adik kelasnya.


    Dalam segala sesuatu dan dalam mencapai sebuah mimpi, tak akan pernah luput dari yang namanya perjuangan. Perjuangan merupakan suatu usaha untuk mencapai mimpi yang diinginkan. Dan dukungan menjadi sebuah motivasi untuk terus berlatih dan berkembang.

No comments:

Post a Comment